Tragis.. 4 Pembalap YR15CI Crash di putaran pertama Yamaha Sunday Race 2017 seri kedua Comm A dan Comm B Yamaha R15

Terjadinya insiden crash dan banyaknya yang didiskualifikasi terutama di comm A R15 mewarnai event Yamaha Sunday Race 2017 seri kedua

Yamaha Sunday Race seri dua diselenggarakan tanggal 16 Juli 2017 antusias para pembalap profesional dan pembalap komunitas ikut memeriahkan di tambah ada great YRFI yang jumlahnya lebih dari 1000 motor. Aturan baru yang ditetapkan panitia penyelenggara untuk Comm A dan Comm B R15 yaitu menggabungkan semua pembalap di lihat dari hasil Qualifikasi atau QTT, hal ini tidak seperti seri-seri sebelumnya atau tahun lalu, ini sangat merugikan Comm A karena akan susah mencapai ke baris depan karena menghadapi pembalap Comm B.

Bro Ronald dari YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) start di urutan 20, sedangkan jumlah pembalap Comm A hanya 11 Riders, alasan waktu QTT tidak maksimal karena mengalami kebocoran oli di mesin, dan oli menetes ke ban untungnya tidak mengalami crash, pada hari itu juga (Sabtu) motornya langsung diperbaiki. Dukungan dari member menyemangati para pembalap YR15CI dibuktikan dengan datang langsung ke internasional circuit Sentul. Di dalam pit team balap bekerja sama membantu pembalapnya.

Start Comm A dan comm B dimulai berharap bisa mendapatkan hasil maksimal karena pembalap dari YR15CI mendominasi. Bro ferry comm B berada didepan bro Ronal Comm A, Warming up berjalan dengan baik namun setelah putaran pertama terjadi cash berkibarnya bendera merah dan balapan sempat diberhentikan sejenak. Team yang berada di dalam pit sempat panik dan lari ke arah layar untuk melihat siapa yang crash, ternyata baru putaran pertama, 4 pembalap YR15CI mengalami crash di R10, beberapa member yang berada di pit menyebar mencari informasi tentang keempat pembalap ini, info yang didapat Bro Ronal langsung pingsan dan bro Arief mengalami luka parah, ambulan langsung mengantarkan ke ruang medis.

Setelah tenang koordinator balap meintograsi keempat pembalap yang crash, kronologinya adalah bro feri mengalami slip lalu terjatuh bro Ronal menghindarinya lalu keluar lintasan balap dan bro arief menghindari tumpaham oli yang berada di tikungan itu, entah dari mana tumpahan oli tersebut karena dari kedua motor tidak ada kebocoran oli, sedangkan bro Rana crash ditikungan berbeda karena banyak pasir.

Dari hasil ini merugikan comm A, seharusnya Comm A berada didepan dipisahkan dengan Comm B seperti seri-seri sebelumnya berharap panitia penyelenggara bisa memahami.


Source: YR15CI

About the Author

admin
administrator

No Comments

Give a Reply